Jumat, 03 September 2010

Drs. H. Sutrisno, M.Pd, MM dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Jatim



Sebagaimana dilansir di berita www.kemenag.go.id (25/8) Menag telah melantik pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan Kementerian Agama, termasuk salah satunya adalah Drs. H. Sutrisno, M.Pd, MM dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, sedangkan Kakanwil lama Drs. H. Imam Haromain Asy`ari, M.Si dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Menag juga mengatakan, promosi dan mutasi pejabat adalah proses yang lumrah dalam dinamika organisasi. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang dibatasi oleh waktu. "Sejak hari pertama mengemban amanah sebagai Menteri Agama, saya memegang komitmen bahwa pertimbagan jabatan dan kepangkatan di lingkungan Kementerian Agama harus steril dari segala kepentingan dan pesan sponsor dari mana pun," tegasnya.

Karena itu semua pejabat di lingkungan Kemenag agar memiliki komitmen dan semangat yang sama. Dalam teori organisasi modern dikenal prinssip, "the right man on the right place," yakni memilih orang tepat untuk mengisi posisi dan tugas yang tepat pula.

Menag juga mengingatkan, para pejabat tidak diliputi keraguan dan ketakutan dalam mengelola anggaran negara, sehingga penyerapan anggaran bisa terlaksana dengan baik. "Jangan takut dalam menyerap anggaran, kalau tidak tahu hendaknya bertanya," ujarnya.

"Semua unit kerja Kementerian Agama di pusat dan didaerah harus memiliki sudut pandang dan penguasaan teknis terhadap program serta pengelolaan anggaran yang akuntabel," paparnya.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Prof Dr Abdul Djamil, MA sebagai Kepala Badan Litbang dan Diklat mengantikan Prof Dr Atho Muzhar, MA, Drs Ali Hadiyanto MSi sebagai Kepala Biro Keuangan, Drs Mahsusi MM sebagai Kepala Biro Kepegawaian, Drs Maman Taufiurohman Mpd sebagai Sekretaris Itjen, Drs Muhaimin Luthfie MM sebagai Sekretaris Ditjen Bimas islam, Drs Masyhudi sebagai Direktur Pemberdayaan Wakaf, Drs Abdul Karim sebagai Direktur Pemberdayaan Zakat.

Selain itu Drs Praptono Zamzam sebagai Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan Badan Litbang dan Diklat, DR Hamdar Arraiyah, sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur Keagamaan, Dr Sumuran Harahap sebagai Kepala Biro Administrasi, akademik dan kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr Ismail sebagai Ketua STAIN Bukit Tinggi.

Menag juga melantik beberapa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama di beberapa provinsi, yaitu Drs Saeroji sebagai Kakanwil Jawa Barat, Drs. H. Sutrisno, M.Pd, MM menjadi Kakanwil Jawa Timur, Drs. H. Imam Haromain Asy`ari, M.Si menjadi Kakanwil Jawa Tengah, Drs Mohsen sebagai Kakanwil Sulawesi Tengah, Abd Rahman Kharie SAg sebagai Kakanwil Maluku Utara, Abdul Halim Lc sebagai Kakanwil Kalimantan Selatan, dan Oditha Rintana Hutabarat MTh sebagai Kakanwil Papua Barat.

Sumber www.kemenag.go.id


Informasi Terkait: